Era teknologi kini telah semakin canggih dan mengubah cara hidup banyak orang. Salah satu contohnya adalah masalah perdagangan. Banyak pedagang atau pebisnis yang telah dipermudah untuk mengenalkan produknya dengan berjualan secara online. Misalnya, dengan membuka toko online di marketplace Shopee. Anda juga dapat mempromosikan produk di Shopee 11.11 Big Sale untuk mendapatkan cuan lebih banyak!

Salah satu cara promosi online adalah bergabung dengan marketplace atau pasar online yang sudah ada, contohnya: Shopee! Mau tahu bagaimana cara pasang iklan di Shopee 11.11 secara gratis? Jangan khawatir,

berikut ini Anda akan segera mengetahui cara membuat harga coret di Shopee 11.11 agar bisa beriklan gratis. Selain itu, Anda juga dapat mempelajari cara mempromosikan Shopee 11.11 dengan lebih efektif, cara membuat paket diskon Shopee dan cara beriklan di Shopee 10.10 agar tidak boncos. Anda sudah penasaran? Simak ulasan berikut ini!

Cara Mengiklankan Produk Di Shopee

Cara beriklan di shopee 10.10 brand festival sale
Cara beriklan di Shopee

Mengiklankan produk Anda di Shopee sangat cocok bagi pemula yang ingin memulai bisnis online dari nol karena memiliki banyak fitur salah satunya adalah fitur untuk mengiklankan produk. Berikut ini caranya:

Log In

Cara pertama untuk mengiklankan produk di Shopee adalah dengan log in atau masuk ke akun Shopee Anda. Ini bisa dilakukan dengan mengunjungi website Shopee atau aplikasi Shopee. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat membuat akun baru di Shopee.

Untuk membuat akun baru, Anda dapat melakukannya dengan mengakses ke web Shopee dan tekan opsi daftar yang ada di sudut kanan atas. Membuat akun di marketplace seperti Shopee merupakan salah satu cara memulai bisnis online yang bisa Anda coba.

Ibu rumah tangga, karyawan atau orang yang tidak memiliki pekerjaan dapat berjualan online di marketplace Shopee karena hal ini adalah bisnis yang menguntungkan.

Pilih Menu Promosiku

Jika Anda sudah login dan masuk ke beranda Shopee Seller Shopee, Anda akan memiliki banyak opsi menu yang berfungsi sebagai pengelola toko online Anda. Jika Anda ingin mengiklankan produk, tekanlah pilihan Promosi lalu pilih Menu Iklanku.

Salah satu fitur yang disediakan oleh Shopee 11.11 adalah menu Iklanku yang berfungsi untuk pengguna supaya bisa melakukan penawaran produk melalui iklan.

Namun sayangnya, fungsi ini harus dilakukan dengan cara berbayar atau tidak gratis. Namun, fitur ini sangat berguna bagi Anda untuk meningkatkan penjualan. Jika Anda ingin memulai bisnis kuliner, fitur Menu Iklanku adalah pilihan yang tepat untuk mengembangkan ide bisnis makanan Anda secara online sehingga lebih banyak konsumen yang dapat mengetahuinya.

Top-Up

Karena penggunaan fitur iklanku adalah fitur yang berbayar, pastikan Anda memiliki cukup dana di akun Anda sebelum menggunakan fitur ini. Tapi bagaimana jika tidak ada dana di akun tersebut? Anda dapat melakukan deposit atau top up dengan mengklik kotak top-up berwarna orange dan mulai menentukan jumlah yang ingin Anda top-up.

Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer antar bank atau metode lainnya yang disediakan oleh Shopee. Walaupun fitur ini berbayar, namun efek dan manfaatnya akan sebanding dengan jumlah modal yang Anda keluarkan.

Pilih Iklan Baru

Setelah Anda melakukan pembayaran Top-Up dan dana Anda sudah siap, Anda dapat menekan kotak orange dan tulisan Iklan Baru di sudut kanan atas. Fitur iklan baru ini tidak hanya untuk satu produk.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat mengiklankan banyak produk yang ingin Anda jual. Jika Anda memiliki produk laptop, PC, atau lainnya, ini adalah cara yang tepat untuk memulai bisnis produk elektronik karena produk yang Anda jual kemungkinan besar akan dilihat oleh lebih banyak orang.

Semakin banyak produk yang dilihat konsumen, semakin besar kemungkinan produk Anda terjual dengan baik.

Pilih produk yang ingin Anda iklankan

Setelah menggunakan jasa periklanan baru, Anda sekarang dapat memilih beberapa produk yang ingin Anda iklankan untuk meningkatkan penjualan di toko online Anda. Setelah selesai, pilih menu opsi Langkah Berikutnya yang ada di bawah gambar produk.

Bagaimana jika Anda merasa gambar produk Anda kurang menarik? Anda dapat menggunakan aplikasi editor foto untuk penjual online yaitu Blend. Aplikasi ini termasuk aplikasi terbaik untuk membantu Anda berjualan di marketplace seperti Shopee.

Foto produk Anda memiliki latar belakang yang kurang menarik? Anda dapat menggunakan fitur hapus atau edit latar belakang dari foto produk Anda secara otomatis. Anda juga bebas menggunakan 1000+ template untuk membuat foto produk yang berkualitas tinggi.

Pilih Keyword

Selain memilih produk yang ingin Anda iklankan, tahap selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah memilih keyword atau kata kunci untuk produk Anda. Di halaman beranda ini, Anda akan mendapatkan beberapa opsi yang disarankan oleh Shopee 11.11 sebagai referensi untuk mengiklankan produk Anda.

Referensi ini adalah kata kunci yang paling banyak dicari oleh pengunjung Shopee. Gunakan kata kunci yang tepat agar pengunjung Shopee lebih mudah untuk menemukan produk Anda dan melakukan transaksi pembelian. Kata kunci yang tidak tepat atau rumit akan membuang modal Anda.

Menentukan Modal

Modal merupakan bagian penting dari kegiatan dalam berbisnis. Di Shopee, Anda dapat mengatur jumlah modal yang ingin Anda keluarkan untuk iklan. Biaya iklan produk di Shopee 11.11 dihitung berdasarkan klik yang Anda terima. Semakin banyak klik yang Anda dapatkan pada produk Anda, semakin banyak modal yang akan Anda keluarkan.

Jika dana untuk modal di akun Anda tidak mencukupi, iklan Anda akan berhenti tayang. Oleh karena itu, Shopee 11.11 menyarankan untuk memilih berdasarkan kesanggupan yang Anda miliki.

Luncurkan Iklan

Langkah selanjutnya, Anda dapat menekan opsi Iklan dan iklan akan ditayangkan oleh Shopee 11.11 Big Sale saat itu juga. Keuntungan yang Anda miliki saat berbisnis online adalah Anda hanya perlu menunggu karena sistem Shopee 11.11 akan melakukannya secara otomatis.

Daftar promo Shopee 11.11 Big Sale

Daftar promo shopee 10.10

Berikut ini adalah promo Shopee 11.11 Big Sale yang bisa Anda nikmati puncak acara 11 November 2022!

Setiap Hari Super Brand Day

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada periode promo 11.11, Shopee siap memanjakan penggunanya dengan diskon menarik dari berbagai produk brand lokal ternama di Indonesia.

Anda bisa mendapatkan promo besar-besaran untuk berbagai produk pilihan setiap hari. Mulai dari kosmetik untuk kulit wajah, kebutuhan rumah tangga, pakaian, sampai barang elektronik yang bisa Anda beli dengan harga spesial. Apalagi semua produk dari Shopee Mall ini juga dijamin 100% original.

Gratis Ongkir Semua Toko

Ongkos pengiriman merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat berbelanja online. Salah satu promo Shopee 11.11 Big Sale yang bisa Sobat Shopee nikmati adalah gratis ongkir dari semua toko.

Jadi, Anda tidak hanya mendapatkan berbagai macam diskon menarik dari berbagai brand, namun Anda juga mendapatkan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Sangat menarik, bukan?

Cashback Jumbo s/d 4 juta Rupiah

Tidak berhenti sampai di situ, Anda juga bisa mendapatkan voucher cashback untuk setiap pembelian yang dilakukan selama promo Shopee 11.11 Big Sale. Bahkan, jika Anda beruntung, Anda bisa membeli produk favorit Anda dan mendapatkan Jumbo Cashback hingga Rp. 4.000.000.

Koin dari Voucher Cashback yang kamu terima bisa digunakan kembali untuk transaksi Shopee selanjutnya. Jadi, tunggu apa lagi?