Belakangan ini sangat banyak bisnis dalam bidang Fashion mulai dari Pakaian, tas, sepatu dan lainnya. Ini membuat persaingan antar brand makin kuat. Maka dari itu setiap brand perlu menonjolkan produknya, salah satu caranya dengan memfoto produk. Kali ini kita akan memberi tips Fotografi produk untuk fashion brand untuk pemula.

Apa itu Fotografi Fashion?

Tips fotografi untuk fashion
Angle untuk fotografi fahsion

Fotografi fashion merupakan salah satu seni dalam mengambil gambar model ataupun produk fashion secara khusus dengan pencahayaan yang baik. Agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tujuannya untuk menarik perhatian konsumen, karena di era saat ini sangat banyak perusahaan dalam bidang fashion.

Sebelumnya kamu juga harus memahami beberapa tipe fashion fotografi karena ini akan berguna untuk mencocokan foto dan citra yang akan dibangun oleh brand tersebut. Ada beberapa tips yang bisa kamu ikutin:

Complete Shoot (Memfoto Secara Keseluruhan)

Fotografi produk fashion secara keseluruhan
Foto secara keseluruhan

Sebelumnya kamu harus menentukan konsep terlebih dahulu, sehingga foto yang akan kamu hasilkan lebih menarik. Kenapa memfoto secara keseluruhan bagian produk fashion  itu penting? Karena pastinya orang ingin melihat tampilan secara penuh dari produk  tersebut.

Ini diperlukannya pengetahuan angle yang tepat sesuai dengan produk yang ingin kamu foto. Karena pasti setiap produk memiliki keunggulannya masing-masing.

Detailed Shoot (Memfoto Bagian Detail)

Untuk melengkapi foto, kamu bisa menambahkan beberapa detail foto seperti contoh foto sepatu di atas. Sehingga mendukung produk yang akan kamu jual. Sebelumnya, tentukan bagian apa yang ingin kamu tonjolkan dari produk bisa bahan yang digunakan, bentuknya yang unik dan lainnya. Dengan ini bisa menambahkan informasi produk dan mudah disukai orang.

Foto produk fashion secara detail
Fotografi secara detail

Hal Tambahan Tips Fotografi Produk

Edit foto produk fashion brand
Edit foto produk

Selain kedua hal di atas ada lagi nih tips fotografi produk fashion brand yaitu mengeditnya. Ga perlu khawatir akan susah, kamu cukup Download Aplikasi blend di Playstore ataupun Appstore. Setelah itu kamu bisa cobain berbagai macam desain template secara gratis.

Ada ratusan template yang bisa kamu coba di Aplikasi Blend dan Ini beberapa contoh template desain yang bisa kamu gunakan jika mendownload aplikasi blend.

Keren-kerenkan?  tenang aja ini ga ribet kamu hanya tinggal pilih desain template yang diinginkan lalu klik. Aplikasi Blend akan secara otomatis membuat desain untuk kamu! Sekarang kamu udah taukan tips fotografi produk fashion brand? Yuk coba dirumah.